Selasa, 09 Februari 2016

12 Jan 2016


Subhanallah.. Seketika gue hari ini jadi guru tahfidz^^

Nb : Pak fadil kasih amanah utk nerima setoran hafalan surat al muddatsir dan surat al muzzammil ke aku yg nantinya laporan2 itu dikasiin ke pak Fadil lagi utk diambil nilai ujian di mata kuliah Agama Islam.

Tapi yg disedihkan, kenapa kurikulumnya harus dengan setoran hafalan? Dan itu pun harus 1 surat. Tapi walaupun 1 surat, tapi jujur bagi aku ini agak memberatkan utk teman2ku.  Kenapa? Karena semua mahasiswa yg dapet mata kuliah ini, belum tentu semua dapet basic menghafal qur'an dari sekolahnya dulu maupun dari sebelum2nya.  Kan kasian bagi mereka yg belum terbiasa bahkan belum pernah dari sekolahnya ada program utk menghafal al qur'an..
Dan juga, jujur aku sedih.. Temen2ku pun masih lumayan bnyak yang perlu dibimbing lagi dalam membacanya.
Akhirnya dengan sebisa mungkin, aku coba pelan2 utk membetulkan bacaan, huruf, cara baca, dan makhroj mereka...
6 tahun sekolah di asrama (boarding school atau 'pesantren' yg akrab org2 bilang), Aku bersyukur mendapat kesempatan utk belajar tajwid, dan menghafal qur'an.. Dan kini, apa yg kudapat dari sana, sudah waktunya aku ajarkan ke org terdekat dulu. Yaitu ke temen2ku sekarang..
Sedikit melelahkan memang, karena banyak dr mereka yg masih kurang tepat bacaannya. tetapi tidak apa. Aku seneng aja karena telah menyampaikan apa2 yg temen2ku belum paham. Aku berharap ilmu yg sedikit itu bermanfaat dan Allah Ridha kepadaku dan kepada mereka... (Aamiin.. YRA)..
Aku jg seneng, alhamdulillah aku udah turut kontribusi utk sedikit bantu mereka. Seenggaknya buat kesan ke mereka kalo belajar al qur'an itu ga sulit.
Dan juga, kan Allah akan menolong hamba-Nya selagi hamba itu menolong sesamanya..
Dan aku percaya dengan janji-Nya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar