Selasa, 28 Juni 2016

22 Mei 2016



Hari ini tetangga gue, sabrina ulang tahun yg ke-2. Yg diundang anak2 kecil di gang rmh. Ade gue, faisal diundang. Maklum dia msh TK.
Jam 15.30 acaranya dimulai sedangkan 30 menit sebelum jam segitu, blm ada persiapan kado apa2. Alhasil gue, kamel dan hana, sebagai kakak2nya ikutan bantuin dia. Kita bertiga riweuh sendiri. Aduh ini gmn. Kadonya, kertas kadonya, sedangkan faisal blm mandi.
Akhirnya kita bertiga mulai bagi2 tugas. Kamel cariin kadonya, gue dan hana nyiapin kado sekaligus nyariin bungkus kadonya.  

Gue nyuru faisal mandi. Sementara dia mandi, gue dan hana sibuk nyiapin kado. Begitu dia selesai mandi, faisal cari sendiri baju yg mau dia pake. Tapi kombinasi bajunya agak kurang pas. Anak kecil biasanya kan ga pedulian sm penampilan, hehehe. Karena bagi mereka yg penting nyaman.
Tapi kita, kakak2nya pd kurang sreg sm baju yg dipilih sendiri sm faisal. Hana maksa suru faisal ganti. Akhirnya Hana turun tangan langsung buat milihin baju yg pas. Biar ga malu2in. Hehehe.
Abis ganti baju sampe 2 kali, akhirnya di baju kedua baru pas dan matching.

"Mel, tolong dandanin faisal mel. Bedakin aja. Biar dia ga kucel."  kataku. Karena kebetulan dia lagi make up an juga di depan kaca. Lagi nyoba2 mengaplikasikan ilmunya yg dia dapet dari ikutan PPKD di jurusan tata rias di jaktim.
kamel, ade gue yg pertama, selepas un SMA di bulan april kemarin, mengisi waktu luangnya utk ikutan PPKD yg diadakan oleh pemprov DKI. Alhamdulillah dari seleksi yg ada, dia keterima ikut PPKD jurusan tatarias.  Dengan senang hati dia nyanggupin mau 'dandanin' faisal walau sekedar pakein bedak. Karena bedak aja mah udah ganteng. Masa ditambahin lipstik, dan lain2nya, hehehe..
Selesai dibedakin dan disisirin rambutnya, berangkatlah faisal dg riang ke rmh tetangga sebelah yg lagi ulang tahun. (happy)

Alhamdulillah.. Dia tepat waktu datengnya. Penampilannya pas dg bawa kado. (Kasian dia kalo temen2nya pd bawa kado tp dia sendiri ga bawa kado).  Dan jg seenggaknya dia dateng ga malu2in. Dan sebagai kakaknya, gue lega bgt. Perjuangan kakak2nya ga sia sia.. Kasian dia kalo dia sampe malu di acara ulang tahun temennya..  Hehehe

Dari rmhku udah terdengar suara musik ulang tahun dr rmh sebelah. Kedengeran jg anak2 lain yg baru pada dateng juga. Ditambah suara anak2 seumuran faisal, maupun yg setaun dua taun umurnya di atas faisal lagi nyanyi selamat ulang tahun rame2.. Dan suara faisal kedengeran paling gede, wkwkwk..
Dan ga ketinggalan juga bunyi suara balon yg suka tiba2 pecah dan alhasil anak2 jadi pada kaget. "Wahh!. "Wayolooh.. Wayolohh." sambil ketawa2..
Wah pasti rame banget deh hehehe..


Aduh riang banget ya mereka. Seneng banget denger mereka nyanyi. Asli deh Jadi flash back..
Semoga masa kecil mereka bahagia di tengah game2 dari elektronik jaman skrg. Semoga mereka tetep main, ngumpul, dan berbaur main mainan jaman dulu yg dulu aku mainin wkt aku  seumuran mereka : karet, demprak gunung, benteng 7, petak umpet, dll..

 :-)   :-)   :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar