Selasa, 28 Juni 2016

21 Mei 2016



Sebenernya suka geregetan dan aneh sendiri deh dengan postingan2 maupun kiriman2 di inbox, maupun di beranda facebook, line, dll..  Soalnya jujur aja kaya ada yg ganjil. Postingan2 itu bermunculan mendekati Nisyfu Sya'ban yg potingan itu bikin gue ragu dan jujur aja bikin agak muak.

Boleh si ngingetin tentang malam Nisyfu Sya'ban. Tapi, kalo menyertakan Nabi bersabda, harus jelas dong. Kalo hadist,  periwayatnya siapa, klo perlu hadist nomer berapa, dan yg lebih penting lagi, ini hadist shohih apa dhaif?

Terus suatu ketika aku jg ga sengaja nemu  ada postingan yg inti isinya sama yaitu mengingatkan tentang Nisyfu Sya'ban. Tapiiiiiii,,,,,  yg bikin kaget adalah di tulisan itu, ditulisnya Allah berfirman yg isinya sama kaya di postingan di bawah cuma beda siapa yg berkata. Di postingan itu ditulis :

   "Allah berfirman : barang siapa yg mengingatkan malam Nisyfu Sya'ban, maka akan diharamkan api neraka baginya.."

Harusnya kalo dia berani nulis kalo Allah berfirman, sertakan juga dong firman Allah yg dimaksud ada di surat apa dan ayat berapa,.. ??  

Sedangkan di postingan di bawah ini tulisannya Nabi Muhammad bersabda.
Oke. Jadi makin aneh. Satu postingan ada orang berani nulis klo itu firman Allah. Dan satu lagi dia (siapapun yg pertama kali nulis postingan itu yg kemudian main dicopas seenaknya sm org2 banyak yg bahkan dia bisajadi ga paham yg dia share), dia jg berani bilang kalo Rosul pernah bersabda yg demikian sama..

    Ehhh tapi tunggu dulu. Emangnya pernah ya, Nabi Muhammad bersabda kaya gini?  Kalo pun pernah, pasti ada dong hadist yg meriwayatkannya. Pasti ada juga dong siapa yg meriwayatkan, hadist nomer berapa, dan ini hadistnya shohih apa ngga,, gitu lho.

Dan dia berani nulis dg kata "Allah berfirman,........" dan ada juga yg nulis "Rosul bersabda...." yg konteks isi perkataannya SAMA.

Tapi dua2nya ga menyertakan apa2. Minimal utk memastikan keshohihan yg diposting oleh org yg entah siapa yg membuat postingan pertama kali pun ngga.

Dan juga saya jadi ragu,   apakah bener Allah berfirman kaya gitu? Atau apakah bener Nabi Muhammad bersabda kaya gitu?


Ini nih salah satu postingan yg saya maksud yg saya dapet dari teman yg dikirim lewat inbox๐Ÿ‘‡

"Malam Nisyfu Sya'ban Insya Allah jatuh pada hari sabtu Tgl 21.05.2016 malam minggu (tutupnya buku amalan).
Jadi Sebelum terlambat Saya & keluarga meminta maaf kalau ada salah baik disengaja atau yang tidak..
karena NABI MUHAMMAD SAW bersabda: “barang siapa yg mengingatkan kedatangan bulan ini, HARAM Api neraka baginya.. ุงู…ูŠู† ุงู„ู„ู‡ู… ุงู…ูŠู† ... ....ุฃู…ูŠู† ....ุฃู…ูŠู† ูŠุงุฑุจ ุงู„ุนุงู„ู…ูŠู†ْ. ุขู…ِูŠู†ْ ูŠَุง ู…ُุฌِูŠุจَ ุงู„ุณَّุงุฆِู„ِูŠู†ْ ุขู…ٌู€ู€ู€ู€ูŠٍู†ْ ุงู…ูŠู† ุงู„ู„ู‡ู… ุงู…ูŠู†. Maaf lahir bathin semua dosa dan salah baik yg disengaja maupun yg tidak disengaja..."


                ?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar