Senin, 08 Agustus 2016

Senin,  8 Juli 2016

Subhanallah... MaasyaaAllah..
Sekitar jam 2 pagi waktu Indonesia bagian barat (bekasi) tadi aku kaget karena tiba2 ada pemberitahuan di facebook kalau Namaku disebut di postingan faceboknya Mennatallah. Atau Menna biasa aku memanggilnya ketika mengobrol dengannya di facebook.
Dia temanku yg asalnya dari Mesir. Sebenernya awalnya,  aku hanya memiliki satu orang teman dari Mesir lewat situs pencarian sahabat pena. Nama temenku itu Mohammed El Fouly.  Kami lumayan sering bercakap-cakap di facebook.  Saling bertanya satu sama lain.  Termasuk sesekali aku mengoreksi tulisannya dalam bahasa Indonesia dan begitupun sebaliknya.
Hingga akhirnya aku dimasukan ke dlm grup yg isinya orang2 mesir yg belajar bhs Indonesia di pusat kebudayaan Indonesia di Mesir.

Di grup itu aku suka ikut nimbrung, ikut komentar sebisanya,  dan sesekali kalo ada yg nanya bagaimana padanan kata yg sesuai dari kalimat yg berbahasa Indonesia itu,  ya aku pun berusaha menjawab sebisaku juga.
Hingga akhirnya aku di add Menna atau aku yg nge add ya,  aku lupa.  Dan akhirnya kami (aku dan Menna)  pun berkenalan, menanyakan kabar,  dan sesekali dia bertanya apa arti sebuah kata dalam bhs Indonesia. Dan begitu pun juga aku.  Aku juga dikoreksi bahasa arab yg aku gunakan sehingga perlahan aku mulai sedikit mengerti.

Pernah suatu ketika Menna menanyakan apa artinya Happy Birthday dlm bhs Indonesia karena saudaranya akan berulang tahun dan dia ingin mengucapkan selamat ulang tahun dalam beberapa bahasa kepada sodaranya.  Akupun menjawabnya itu dlm bhs Indonesia artinya selamat ulang tahun. Sudah lumayan lama kami berteman walaupun hanya lewat dunia Maya.  Aku senang berteman dengannya.  Dia seorang mahasiswi dari jurusan ekonomi dan beberapa hari yg lalu aku mendengar kabar dia sudah lulus dan menjadi sarjana. Dan dia orang yg begitu baik dan ramah.

Hingga akhirnya Fouly mengabariku kalau dia akan ke Indonesia Bulan juli tahun ini.  (cerita fouly ke Indonesia sudah ada di postingan sebelumnya).
Dan begitu ku dengar kabar kalau Fouly ke Indonesia,  oohh alangkah senangnya aku.
Tahu kenapa kawan?
Pertama,  aku penasaran dengan wajahnya Fouly.  Aku ingin benar2 melihatnya dan bertemu dengannya serta berbicara langsung dengannya.  Karena selama ini kami hanya berkomunikasi lewat tulisan. Dan sekaligus bersilaturahmi dengan teman yg datang dari jauh.  Teman dengan perbedaan Negara,  bahasa,  serta budayanya.

Lalu yg kedua,  aku ingin juga memberinya kenang2an. Dan mumpung dia lagi ikut program ke Indonesia,  aku juga tak lupa utk menitipkan kenang2an juga utk temanku yg satu lagi,  yaitu Menna.

Dan tadi aku kaget banget sekaligus seneng banget..  Hadiah kenangan2an dariku yang aku titipkan ke Fouly untuk Menna sudah sampai ke tangannya Menna!
Alhamdulilah..
Dan dia serta merta memfoto dirinya yg sedang menggunakan kain jilbab serta 2 gelang yg aku Kasih.  Dan sambil memfotokan juga kue kering yg kuberi  ^_^

Ih senangnya..  Dia langsung pake hadiah kecil dariku 😍😍😍..

Dia mengucapkan terimakasih dan dia senang menerimanya.

Ooh yaa Allah..  Ga ada yg bikinku lebih senang selain bisa memberi sedikit kebahagian utk orang lain.. 😇😉😊



https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=1051215928265182&id=100001303558232&fs=4&ref=m_notif&notif_t=feed_comment_reply.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar