Sabtu, 06 Agustus 2016

20 juli 2016

.

Ketemu sama sahabat pena itu rasanya.....

Subhanallah! Aku tak menyangka akan benar-benar ketemu sama sahabat penaku dari Mesir kemarin. Subhanallah, Allah menakdirkan dia untuk ikut program student exchange ke Indonesia. Aku begitu seneng banget dia ke Indonesia. Rasanya kayak gimanaa gitu. Amazing!
Mesir itu kan jauh. Jauh banget.. Dan begitu tau dia kesini, dan mumpung dia ada agenda di Jakarta, aku harus bisa ketemu pokoknya. Karena takutnya setelah ini dia ga akan ke indonesia lagi 

Aku berteman sama dia dimulai dari situs sahabat pena (www.penfriend-club.com) sekitar satu tahun yang lalu. Waktu itu dia yang pertama kali mengirimiku email. Alangkah terkejutnya aku, ternyata dia bisa bahasa indonesia! Subhanallah.. Dia cerita kalau dia belajar bahasa Indonesia di Puskin (pusat kebudayaan indonesia) di Mesir selama 2 tahun . Dan pengajarnya adalah mahasiswa Indonesia yang kuliah di Mesir. Sesekali aku menyapanya dalam bahasa arab dan sesekali aku mengirim pesan padanya dengan sedikit menggunakan bahasa arab di beberapa kosakatanya. (Soalnya bahasa arab saya masih belum begitu bisa hehehe ). Akhirnya selama ini saya hampir selalu menggunakan bahasa Indonesia.
Komunikasi kami dimulai dari saling mengirim email, kemudian pindah ke facebook, lalu ke whatsapp, hingga kemarin dia menelpon lewat nomor barunya selama di indonesia yg ia beli dari salah satu operator telepon di indonesia.
Kaget! Sekaligus senang banget ditelpon. Dan jujur aja saya baru dengar suara dia seperti apa. Karena selama ini kami komunikasi menggunakan tulisan terus. Lewat email, chat, maupun komentar2 di wall facebook.

Tapi sayangnya dia dan peserta lainnya yang ikut program, hanya 12 hari di Indonesia. 2 hari di Jakarta dan 10 hari di Jogjakarta. Dia sampai di Jakarta hari senin tengah malam (18 juli). Dan kemarin, di hari selasa nya (19 juli) dia ada agenda ke museum nasional, monas, dan kota tua. Sebelumnya kami telah bersepakat utk bertemu di hari selasanya. Sedangkan hari ini, yaitu hari rabu, dia dan rombongan langsung berangkat ke jogjakarta menggunakan kereta jam 8 pagi ini.
Dengan waktunya yang begitu singkat di Jakarta, sebisa mungkin aku harus bisa menemuinya. Walaupun rumahku di Bekasi. Tetapi itu masih begitu bisa aku usahakan. Karena ke Jakarta masih jauh lebih dekat daripada ke jogjakarta .

Yang tadinya niat mau janjian di Kota Tua, akhirnya pun ngga jadi. Saya terlambat banget datang karena ada barang yang tertinggal di rumah sehingga saya balik lagi ke rumah .
Dan begitu mau sampai di stasiun Jakarta kota, dia bilang kalo dia dan rombongannya udah mau balik. Eh ngga sih. Dia bilang kalo gimana ketemunya di Thamrin. Di restaurant Sarinah. Karena dia dan rombongannya akan kesana setelah dari kota tua. Sepertinya akan makan malam disana.
Sebenernya aku jadi sangat tidak enak karena aku datang terlambat. Dan aku pun beberapa kali minta maaf atas keterlambatanku.
Akhirnya aku sampai di kota tua yang sudah sangat sore, ditambah cuaca mendung karena hujan. Tapi alhamdulillah udah tinggal gerimis ketika aku mau ke halte bus transjakarta untuk ke sarinah dengan naik bus yang ke arah Blok M.

Ketika sampe, aku sempet bingung dia dan rombongannya dimana? Aku celingak-celinguk, tapi tetep ga ngeliat. Dan akhirnya dia nelpon, karena ga ketemu2, dan bingung ngejelasinnya, akhirnya dia bilang tunggu di luar aja ya. Oke deh akhirnya aku keluar lagi dari gedungnya. Dan baru deh ketemu dia bersama Mas Miko, karyawan dari perusahaan yang memberangkatkan Fouly dan peserta rombongan dari Negara lainnya ke Indonesia. Mas Miko suru coba ngomong sama fouly pake Bahasa Arab. Tapi seketika itu, aku malah jadi ngga tau harus ngomong apa. Dan percakapan2 bahasa arab yang dulu pernah disuru hafalin sama guru di SMA jadi lupa semua . Asli deh bingung banget jadinya mau ngobrol dan mau ngomong apa ke Fouly.. Hehehe.. Akhirnya cuma nanya kabar, dan nanya2 tentang yaa nanya biasa aja..
Alhasil, kita cuma Ketemunya sebentar banget. Dan ngobrolnya juga sebentar banget. Mungkin ngga sampe setengah jam pertemuan kami. Walaupun ini pertemuan yang singkat dan sebentar banget, tapi, ini amat berkesan buat aku.
Sekaligus silaturahmi dengan teman yang Negara, bahasa, dan budayanya berbeda.

Tahun ini, di Bulan juli ini, kamu ke Indonesia.. Doakan aku agar aku bisa juga mengunjungi Mesir di suatu hari nanti..

https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=1053843954653435&id=100000835221535

Tidak ada komentar:

Posting Komentar