Sabtu, 16 Januari 2016


4 okt 2015  00:19 WIB



Dua hari terakhir ini sesuatu banget rasanya..
Dlm seminggu dua minggu terakhir aku berangkat ke kampus naik gojek.. Hanya berangkatnya aja.. Karena masih promo..^^
Dua hari terakhir ini aku pun nulis di orderan "from : (alamat rmh), to : kampus UNJ"

Ga begitu lama alhamdulillah abang gojeknya pun dateng.. Begitu udah naik di menit2 selanjutnya, abangnya pun membuka obrolan..
"Bnyk jg ya neng di daerah sini yg anak UNJ.."
" iya bang.. Lumayan ada beberapa org.. Mereka tetangga saya.."
Sampe akhirnya abangnya nanya "susah ga si neng masuk UNJ?"
"Ngga susah kok bang..  Ada banyak jalur bang ada snmptn, sbmptn,ujian mandiri, dll..." sampe akhirnya aku juga ngejelasin dg semngat.. Karena abangnya cerita klo abangnya pengen masukin anaknya kuliah di UNJ.. (please!) cuma abangnya bingung gimana caranya dan mungkin juga takut terkendala oleh biaya.. Aku pun cerita klo bnyk cara masuk ke UNJ.. Dan aku jg bilang yg intinya mah biaya per semesternya ditentuin dr gaji org tua, dan juga malah ada bidikmisi yg malah ga bayar alias gratis.. Dgn ketentuan dan syarat2nya..
Disitu aku ngerasa abangnya jd lebih semangat krn seakan punya harapan..
Harapan yg besar untuk kuliahin anaknya di UNJ..
Dan ga hanya abang gojek ini. Abang gojek yg kemarin juga nanya hal yg sama persis kaya gini.
Disini aku menyimpulkan betapa beruntungnya aku dan sudah seharusnya aku banyak bersyukur krn aku bisa kuliah di UNJ dan lewat jalur yg mudah juga.. Karena menurut aku, bukan hanya 2 tukang ojek ini aja yg mau kuliahin anaknya di UNJ.. Tapi bisa jadi ada ratusan bahkan ribuan org tua yg punya keinginan yg sama..

Aku jadi keingetan waktu aku diterima di UNJ dari jalur snmptn.. Disitu ternyata bukan aku aja yg seneng bisa kuliah di UNJ.. Tapi ade2ku dan lebih2 bapakku yg seneng bgt aku diterima di UNJ.. Jd penerus bpk krn bpk jg alumni sana tp beliau dulu di FPOK..
Dan alm.ibu mungkin jg tersenyum bahagia disana ngeliat aku masuk ke UNJ.. Meneruskan profesi bpk dan alm. Ibu yg sama2 jd guru..

Hasil pengumumanya bpkku foto dan di BC in ke grup BBM nya, dan ke temen2nya..
Beliau dg bangga ngumumin diterimanya aku di UNJ..
Apalagi waktu aku main ke tempat ngajarnya, temen2nya yg sesama guru jg pada menyambut dg antusias "wah ini ya anaknya pak hardi yg dpt snmptn di UNJ"
Aduh aku jd malu.. Sama dengan abang gojek itu, bapakku pun menaruh harapan yg besar jg ke aku.. Tapi jadi anak yg sholeh lebih utama..
Disitu aku jd disadarin betapa beruntungnya aku dan betapa alphanya aku dari rasa syukur ke Allah.. Kalo bukan atas pertolongan Allah, mana mungkin aku bisa msk ke UNJ dg hnya mengandalkan otakku yg ga pinter2 amat..
Dan betapa aku sadar jg kalo doa org tua jg ada andil yg besar. Aku bisa diterima di UNJ ini mungkin karna doanya bpk dan alm. Ibu sebelum meninggal yg beliau ingin aku jd guru aja.. Yg awalny aku ngerasa klo cita2 aku dibelokin sm ibu.. Tp mungkin inilah yg baik buat aku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar